Isi Tas Perlengkapan Janis

Entah kenapa saya baru kepikiran untuk menulis tentang ini. Kenapa bukan dari dulu ya sewaktu Janis masih bayi? Yang mana barang bawaannya super banyak. Hihihi. Berhubung Janis sudah memasuki usia toddler, jadi perlengkapan yang dibawa sudah makin berkurang. Yay!

Barang bawaan Janis selalu saya bagi ke dalam dua pouch: pouch diaper dan baju ganti; dan pouch alat makan.

Berikut isi pouch diaper:

    1. Baju ganti: dua kaus dan satu celana.
    2. Diaper dua buah.
    3. Handuk kecil.
    4. Changing pad.
    5. Nappy sacks untuk membungkus diaper yang kotor. Saya biasanya beli di Mothercare.
    6. Cotton ball.
    7. Sisir. Kami menggunakan Tangle Teezer untuk dipakai bersama.
    8. Hand sanitizerDi foto kami menggunakan BabyganicsAny sanitizer would be fine, yang penting adalah fungsinya ya.
    9. Cussons baby cologne.
    10. Twinkle Multi-Purpose Baby Balm. Aromanya kurang lebih seperti minyak telon, tapi ini dalam bentuk stik. Sesuai namanya, balm ini multi fungsi, selain untuk menghangatkan, bisa juga untuk mengurangi rash atau luka karena gigitan serangga. Favorit banget!
    11. Four Cow Farm Tea Tree Remedy. Ini pun favorit! Karena berguna ketika dulu Janis kena diaper rash. It helps soothe and protect the skin. Bahkan bisa juga untuk gigitan serangga, scrapes, cuts, and bruises. Any time there is inflamed or itchy skin, this balm is quickly applied!
    12. Spray anti nyamuk dari US BABY Bite Fighters.
    13. Kiehl’s Nurturing Baby Cream. Sebagian isinya sudah saya pindahkan ke tube kecil. Biasanya saya pakaikan di bagian siku dan lututnya Janis. Saya pun sering ikutan pakai, hihihi.
    14. Tisu kering.
    15. Tisu basah.

Kemudian, ini pouch peralatan makan:

  1. Set sendok dan garpu. Kami masih membiasakan Janis untuk makan dengan peralatannya sendiri. Walaupun pada akhirnya Janis seringkali memilih pakai cutlery di luar. Favorit saya adalah cutlery set dari Ikea SMASKA dan Skip Hop Zootensil Fork & Spoon. 
  2. Placemat. Janis senang sekali bereskplorasi dengan makanannya. Tak jarang makanan yang sudah jatuh ke meja, diambilnya lagi, lalu dimakan. Duh, kebayang nggak, kalau sedang makan di luar rumah bagaimana? Maka dari itu, kami sengaja memberikan placemat. Selama ini Janis pakai placemat dari Summer Infant TinyDiner dan Skip Hop Fold & Go Silicone Placemat.
  3. Bib. Walaupun Janis hampir selalu menolak pakai ini, hihihi. Mungkin risih ya. Favorit kami adalah Skip Hop Tuck Away Bib (sangat ringkas dan perfect for travel!) dan Make My Day.
  4. Tempat minum. Di foto, kami memakai Lollacup. Supaya Janis tidak bosan, kadang kami menggantinya dengan Wow Cup atau dengan Skip Hop Turn & Learn Training Cup. Ketiganya tidak mudah tumpah ketika dibawa bepergian.
  5. Snack. Saya selalu menyiapkan dua macam. Biasanya kombinasi roti isi selai, sereal, biskuit, atau stik keju. Anyway, tempat stik yang tertera di foto, sebenarnya adalah tempat minum yang dialihfungsikan, hihihi.
  6. Yogurt. Biasanya saya tempatkan di kemasan silikon dari Sili Squeeze with Eeeze, dengan free-flowing spout, yang memang ditujukan untuk anak usia 2 tahun ke atas.

Oh iya, karena sampai sekarang Janis masih minum ASI, maka saya masih selalu membawa nursing cover setiap kali bepergian, hihihi.

Baiklah, sekian sharing dari saya. Sampai ketemu di tulisan selanjutnya ya. 😊

One thought on “Isi Tas Perlengkapan Janis

  1. Pingback: Bijak Berkelana dengan Balita – Cerita Mama Janis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s